Jerawat Oh Jerawat

Kecil-kecil merah yang satu ini emang usil banget suka bikin riweh pemiliknya. Apalagi kalo bukan yang namanya jerawat. Buat remaja putri, ini tuh salah satu penurun ‘nilai jual’, hehe tapi buat yang kalo gak pede sih.. Tapi sekarang banyak yang gak terlalu panik mode:on kalo lagi dateng jerawat, soalnya sekarang udah banyak dijual obat-obat penghilang jerawat di pasaran. Dari yang murah, sampe yang bisa menguras dompet. Tapi tahan dulu, kita kan gak tau bahan-bahan kimia yang terkandung di dalamnya. Syukur-syukur kalo cocok buat kulit wajah kita, kalo nggak kan bahaya, bukannya jadi cantik, malah jadi beludukan, hiii jangan sampai yaa..
Nah, daripada takut kena efek samping dari bahan-bahan kimia tadi, gue mau bagi-bagi ramuan-ramuan tradisional yang bisa kita pakai sebagai penghilang jerawat. Simple dan murah kok, kuncinya cuma sabar aja :) Soalnya gue udah sering nih nyoba-nyobain berbagai percobaan obat tradisional ini dan memang gak ada efek sampingnya. Jadi santai aja yaa mbaksist :)


Ini dia nih ramu-ramuan yang bisa kita pakai, cekidot!



1. Jeruk nipis : Dioleskan pada wajah di malam hari sebelum tidur dan dibersihkan pada pagi hari. Pilih jeruk nipis yang sudah tua, 2-3 kali sehari.

2. Kentang : Kompreskan pada jerawat. Potongan kentang yang diiris tipis-tipis ditempelkan pada kulit yang meradang karena jerawat hingga warna kentang keabu-abuan dan kering.

3. Tomat : Pilih tomat yang sudah masak, potong-potong rata, langsung dipakai untuk menggosok wajah yang berjerawat.

4. Belimbing wuluh : Ambil 5 buah belimbing wuluh, cuci bersih kemudian tumbuk sampai halus. Remas-remas dengan air garam. Lakukan 3x sehari. (Tapi gue pernah pakai ramuan ini, dan muka gue merah-merah kaya kebakar :’( akhirnya diademin pakai potongan tomat)

5. Bubuk kayu manis dan madu : Tuang 1-2 sendok makan madu lalu camburkan dengan bubuk kayu manis secukupnya (kurang lebih 1 sendok makan) hingga cukup kental. Lalu dijadikan masker pada malam hari dan bersihkan keesokan paginya. Lakukan selama 2 minggu berturut-turut. ( Yang ini resep paling ampuh buat gue, jerawat gue bener-bener bersih, asal sabar aja selama 2 minggu tahan pakai masker ini :D )

6. Temulawak : Dijadikan masker, kemudian kompres wajah dengan air es setelah menggunakan masker untuk meningkatkan hasilnya.

7. Mentimun : Pilih mentimun yang masih muda. Cuci bersih lalu potong-potong, lalu perlahan-lahan gosokkan pada wajah yang berjerawat. Biasakan minimal 3x sehari.

8. Daun teh : Wajah yang berjerawat akan lebih segar jika diuapi dengan seduhan satu bungkus daun teh. sebungkus kecil daun teh yang diseduh dengan air panas yang baru mendidih lalu uapkan pada wajah yang berjerawat.

9. Pucuk daun jambu batu : Dijadikan masker.

10. Lidah buaya : Dijadikan masker (dapat juga untuk menghaluskan kulit).

11. Mengkudu : Dijadikan masker.

Sekian dulu ya info tentang obat jerawatnya, nanti kalau ada info bagus lagi, gue share lagi deh :D Semoga bermanfaat! See yaa..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion