[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

Hello, belle!

Hari ini aku mau review Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic. Sebenernya ini bukan produk baru dan aku dulu sempat pakai hair tonic ini gara-gara rambutku suka rontok dan waktu kecil rambutku lumayan tipis. Makanya aku suka diuji coba berbagai minyak penyubur rambut sama orangtuaku *heh, buat anak kok coba-coba*.. Tapi berhubung hair tonic ini lumayan susah dicari, akhirnya jadi jarang-jarang deh pakai ini lagi (yaa kalau gak sengaja ketemu di swalayan aja..).

Dan akhir-akhir ini, aku lagi suka gonta-ganti sampo akibat pengaruh iklan *halah* dan akhirnya rambutku ketombenya parah dan rontok pula :(( Pas lagi di alfamidi, aku liat ada hair tonic mustika ratu yang dulu aku pakai, akhirnya jadi beli lagi deh. Harganya lumayanlah, sekitar Rp 22.000,00 buat ukuran 175ml.


Maaf ya udah setengah botol isinya >.<

Diklaim : Dibuat dari ekstrak kina dan urang-aring untuk membantu merawat pertumbuhan rambut, memberi nutrisi dan menjaga kekuatan akar  rambut agar tidak  mudah rontok. Kandungan climbazole untuk mengurangi ketombe dan gatal-gatal  karena ketombe.




Komposisi : Aqua, Alcohol, PEG-75 Lanolin, Glycerin, Chinchona Succirubra Bark Extract, Eclipta Alba Extract, Panthenol, Parfum, Phenoxyethanol, Methyl Paraben, Ethylparaben, Butylparaben, Prophylparaben, Isobutylparaben, Climbazole, Cl 19140.


Jujur aja, bau dari hair tonic ini lumayan tajam dan bukan wangi-wangi cantik gitu *halah apa itu wangi cantik*. Tapi manfaatnya lumayan oke di aku, lumayan berasa sih ketombe lumayan berkurang dan yang terpenting rambut rontokku jadi berkurang banget. Tapi ya itu balik lagi, kita rajin atau nggak pakai hair tonic ini. Kalau rajin ya berasa deh manfaatnya, tapi kalau dipake cuma sekali dua kali, jangann harap deh efeknya bakal long lasting alias ya ketombe dan rontok pada balik lagi.

Kalau aku sih biasanya pakai hair tonic ini sehabis keramas, karena rambut lagi bersih-bersihnya jadi hair tonic ini bakal ngeresap dengan baik di kulit kepala. Atau pas malem-malem mau tidur aku usap dan pijat-pijat di kulit kepala, supaya besok paginya bau menyengat itu sudah menghilang.

Yang aku sayangin sih sebenernya adalah kemasannya, terutama di bagian tutup botolnya. Jadi, kemasannya ini dibuat seperti kemasan sabun cair. Mending sabun cari gak terlalu encer, nah ini hair tonic isinya encer banget, jadi begitu botolnya kita mau nuang ke tangan atau ke kepala, isinya jadi lumayan banyak yang tumpeh-tumpeh.. Ujung-ujungnya, malah jadi mubazir deh, malah kadang aku suka ketumpahan di lantai..

Overall sih, aku suka sama manfaat dari hair tonic lagi karena gak ngasih efek samping apa-apa dan manfaatnya lumayan berasa di aku. Ditambah harganya yang masih terjangkau banget, walau sayang sih gak di semua minimarket hair tonic ini ada.

Rating : 4/5
Repurchase : YES!

Komentar

  1. Bener sis! Aku juga udah buktiin produk itu, bahkan udah berkali kali ganti hehe.. Kalau rutin pakenya beneran bisa bikin pertumbuhan rambut cepet.. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. @junita: iyaa lumayan ngaruh dan bikin rontok berkurang sih.. tapi kalau gak rutin ya gitu, rontok lagi huhu.. btw, thanks udah mampir :)

      Hapus
    2. @dewi rizky: sebenernya lebih ke ngurangin rontok sih, tapi pas makai itu lumayan cepet numbuh juga rambutnya..

      Hapus
    3. pemakaian brp hr mulai keliatan tumbuh rambutnya?

      Hapus
  2. Pas banget... aq jg udh buktiin... se 7 deh kl gtu..

    BalasHapus
  3. kak harus dibilas lagi ngga sih sehabis pake ini? atau tanpa bilas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak usah dibilas kok.. kayak pakai vitamin rambut aja, bedanya ini dipakai di kulit kepala :)

      Hapus
  4. makasih juga sudah mampir :)

    BalasHapus
  5. Kak kalo buat ngilangin ketombe ngefek ngga?

    BalasHapus
  6. makasih yah atar informasi nya...

    BalasHapus
  7. apa bisa ngurangi rambut rontok,makash

    BalasHapus
  8. hai mba, thanks review nya.. aku pernah coba juga tapi kayaknya ga ngurangin rontok ya...
    lagi cari review tonic Natur nih katanya oke buat ngurangin kerontokan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pernah pake natur satu paket sama sampho uhlala puanas dikepala, rontoknya makin menjadi jadi 🤣🤣🤣

      Hapus
  9. ka kalo buat rambut kering dan ngembang gitu ngebantu ga ?

    BalasHapus
  10. ka kalo buat rambut kering dan ngembang gitu ngebantu ga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ngebantu bgttt kebetulan sy juga pake dn rambut sy cenderung kering ngembang

      Hapus
  11. dipakai berapa kali dlm sehari ya?

    BalasHapus
  12. Aku jg make, emg kalo rajin brasa banget, cuma susah nyariny, di a***mart sm i***maret jrg ada, hhu,
    Kalo aku nyiasatinnya dimasukin ke botol spray, ditoko pernak-pernik ada kok, jd enak tinggal disemprot kerambut, ������

    BalasHapus
  13. Hair tonic favoritku saat ini :) bener-bener bisa ngurangin rontok dan bikin anak rambut tumbuh lebih cepat. By the way nice review kak :)

    frenchkiesa.blogspot.co.id

    BalasHapus
  14. Mau nanyak kan makainya pada malam hari, sedangkan minyak cem cemannya d pakai malam hari juga,, efektif gk sih klo tonicnya d pakai siang hari abs keramas

    BalasHapus
  15. Kalo soreny pake minyak cemceman. Trus mlmny pake penyubur rambut dr mustika ratu. Apa tdk ada epek samping masa rambutnya

    BalasHapus
  16. saya pakai ini sdah lamaaaa banget, dulu pernah rambut saya rontok saat saya kena alergi telur. Saya pakai mustika ratu ini, rontok sdah gak ada lagi, rambut saya jadi lebih mudah diatur, lembut dan produk ini oke banget. Selain itu saya juga pakai minyak kemiri untuk merangsang pertumbuhan rambut baru, dan perpaduan 2 produk ini benar benar hebat banget, rambut saya makin hitam, mudah diatur, lembut dan tentu saja makin subur. Saya memakanya rutin hingga sekarang usia saya sudah 47 tahun.

    BalasHapus
  17. Bagus banget harga murah😍pas pake rambut rontokku langsung berkurang, pake 5 menit langsung halus dipegangnya

    BalasHapus
  18. Ku mau tanya ni..harus abisin brp botol rambut jd lebat? Aku uda makek rutin abis 2btol selama 2bln tp masih biasa aja tu

    BalasHapus
  19. Bisa manjangin rambut ngak sih?

    BalasHapus
  20. Bisa manjangin rambut ngak sih?

    BalasHapus
  21. Bisa manjangin rambut ngak sih?

    BalasHapus
  22. kondisi ade alcohol..sah ke nak menunaikan solat?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong