First Time Gue Bawa Motor

Waktu SMP, hampir setiap weekend gue sama bestfriend gue yaitu faizah as paijo, alfisah as primbon (primadona ambon), pipit as oneng selalu ngabisin waktu buat maen motor bareng. Gak nanggung-nanggung tuh sekalinya maen dari jam 10 pagi sampe jam 5 sore juga kuat. Dari bensinnya penuh sampe abis dan akhirnya kita pada patungan buat beli bensin. Dari mulai nabrak kakek-kakek yang pake sepeda, ngebalap angkot 06 dan 07, balapan sama anak SD, ngejar-ngejar cowok ganteng, sampe maen ke rumah temen cuma buat numpang makan siang malah kadang numpang tidur sampe sore. Kacau lah pokoknya waktu itu.. tapi gue kangen…..

Tapi diantara kita berempat, oon-nya cuma gue doang yang gak bisa bawa motor. Alhasil, gue yang selalu diboncengin sama salah satu makhluk-makhluk alien itu. Suatu hari, ketika kita lagi maenan motor, kakinya pipit luka dikit gara-gara ngebalap truk. Akhirnya kita berenti buat nyari hansaplast di deket SMP gue. Yang lain juga pada beli aqua gelas dulu. Sambil nungguin pipit ngobatin lukanya sama faizah, gue sama fitri keliling-
keliling komplek bulak rantai. Nah, disitulah sebuah peristiwa memalukan dalam hidup gue terjadi.




“Num, sekali-kali dong lo nyoba belajar motor. Masa lo doang yang gak bisa bawa motor,” kata fitri.
“Yaudah deh, gue coba tapi lo pegangin gue ya,” jawab gue, rada ragu juga sih gue sebenernya.
Akhirnya kita berdua turun dari motor buat ganti posisi. Gue di depan fitri di belakang.
“Kita pelan-pelan dulu ya num pake gigi satu,” kata fitri, sang guru.
“Ok!”

Akhirnya perlahan-lahan gue bawa tuh motor pelan-pelan. Perasaan gue campur aduk, antara seneng sama takut. Tapi lama-lama gue kok ngerasa motornya tambah kenceng jalannya.

“Num, jalannya pelan-pelan aja dulu,” kata fitri. Mungkin fitri juga ngerasa kalo gue bawa motornya rada kenceng. Akhirnya gue pelanin deh motornya.

Nah, masalahnya disini nih!

Kalo mau nge-gas itu kan berarti pegangannya (handlebar) dimundurin ke belakang, bodohnya gue, gue kira malah kalo dimundurin ke belakang berarti motornya jalannya makin pelan dan kalo di kedepanin pegangannya berarti makin kenceng. Jadinya, dimulailah kisah konyol gue.


itu yang pegangannya namanya handlebar, ckck

Motor pun berjalan semakin kencang. Wuuss…
“Num, pelanin lagi num motornya,” kata fitri lagi.
“Iya, pit.” jawab gue. Akhirnya gue mundurin lagi handlebar-nya dan motor pun jadi semakin ngebut (ya iyalah orang gue gas). Dalam hati, gue udah mulai panik, parah malah makin kenceng motornya, gimance nich! (baca: gimana nih!)
“Num, pelanin lagi num! Pelanin!” kata Fitri panik sambil nepuk-nepuk punggung gue.
“Iya-iya,” kata gue semakin panik. Gue mundurin lagi handlebar-nya.
“Pelanin! Pelanin!” Fitri berteriak dibelakang gue sambil terus nepuk-nepuk punggung gue.
Gue malah jadi semakin panik, tangan gue juga terus mundurin handlebar-nya. Sampai di pertigaan jalan, gue semakin panik dan gak bisa nguasain motornya.
“Belok num, belok kanan!” teriak fitri. Tapi gue udah kepalang panik, gue udah bingung harus gimana.
“Aaaaaa…..!!!” Akhirnyaaaa, gue berhasil nabrak mobil butut yang lagi parkir di dekat pertigaan itu dengan sukses.
“Yaaaaa hahaha.. bego’ gak bisa bawa motor!” teriak bocah yang lagi naik sepeda sambil ketawa ngakak.
“Heh! Kurang ajar lu!” teriak gue ke 2 bocah yang lagi boncengan naik sepeda.
“Udah num gak usah diladenin, kita kabur aja!” kata fitri yang udah panik plus shiok.

Gue langsung nurut sama perintah fitri. Berhubung suasana di TKP masih sepi, cuma ada 2 bocah ingusan doang yang tadi dengan enaknya ngatain gue bego’, gue pikir bener juga kata fitri mendingan gue kabur aja. Daripada ntar yang empunya mobil butut itu tau kalo gue baru aja nabrak mobilnya terus marah-marah. Akhirnya gue langsung ganti posisi lagi. Gue ke belakang fitri ke depan.

Terus kita langsung ngebut ke tempat pipit sama faizah tadi. Gak peduli ada polisi tidur, langsung diganyang aja sama fitri, bener-bener ngebut secara kan lagi kabur boy! Pas udah nyampe si fitri malah ketawa-ketawa ngakak gara-gara hasil kerjaan konyol gue tadi, si pipit sama faizah cuma plenga-plengo nunggu penjelasan, dan gue cuma mesem-mesem aja sambil nungguin diketawain sama mereka bertiga. Sedihnya, sampai sekarang pun mereka bertiga masih inget sama kejadian ini, apalagi fitri, sang saksi mata. Huaaaaaaa…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion