Guru amatir ~ Part. 2

Lanjut yaa ceritanya.. Semoga siap deh bismillah (?)..

Akhirnya dateng deh tuh murid-murid gue.. Meja paling belakang ada 2 cewek, meja tengah 2 cowok, meja pertama 1 cowok. Jadi disini tuh ada 3 meja pendek gitu, yang dipake buat ngaji di TPA itu loh.. gatau? yaudahlah buat PR aja ya anak-anak..

Pertama-tama, gue perkenalan diri dulu gitu deh, kan seperti pepatah jadul bilang "Tak kenal maka tak sayang, tak sayang maka barbel melayang", ups kelebihan, sorry itu agung hercules, maklum fans fanatik #eeeh..

Nah, habis gue perkenalan diri, gantian mereka yang gue suruh buat perkenalan. Sebutin nama, hobi, sama cita-cita. "Ayoo siapa yang mau perkenalan diri duluan?" Ternyata pada pede abis gitu pada ngacung, oke akhirnya gue pilih cewe yang paling pojok. "Namanya siapa?"
"Namanya meta bu! Metamorfosis!" celetuk bocah paling depan. Akhirnya perang mulut pertama pun dimulai.

Selanjutnya murid kedua.
"Nama saya Agung." "Agung hercules ya?" tanya gue tanpa dosa. Semua ngakak. Agung nyengir kuda.

Next, murid selanjutnya namanya Naufal. Pas ditanya hobi, yang lain pada teriak "HOBINYA AYO DANCE BU!" Akhirnya untuk memastikan gue tanya lagi si naufal, "hobinya apa?" dan dengan tertunduk sambil mesem-mesem dia menjawab dengan pasti, "ayo dance, bu.."
Terus murid paling depan akhirnya yang gue tanya, "namanya siapa?"
"ALIP BU! ALIP BA TA!" teriak yang lain. Oke cukup, namanya alip. "Hobinya apa?" "Main warnet bu" "Cita-citanya?" "Jadi pemain sepak bola, bu"
Isenglah gue, "kalo mau jadi pemain sepakbola harusnya hobinya kaya agung dong main sepakbola.."
"Laah suka-suka saya lah bu! Weee.." jawabnya macho. Oke gue diem.

Akhirnya kenalan lagi ada yang namanya selvy, delvina (yang ini gue lupa banget namanya siapa, kalo ga salah itu deh, abis pendiem banget anaknya :D), sama yang terakhir rama (nah, kalo yang ini paling berisik nih!).

Rama, emang yang paling-paling deh. Gue gak tega mau ngatain dia apa.. Tapi kocak emang..
Di tengah-tengah gue ngajar, dia dengan semangatnya bertanya sesuatu hal sama gue..

"Bu, jumlah orang di depok berapa sih?"
"Bu, nama bapak camat siapa?"

Alip lagi gak mau kalah.
"Kakak pinter?" tanya alip.
"Hah? Maksudnya?" gue gak ngeh.
"Kakak pinter gak?"
"Hmm.. gatau deh. Emang kenapa?"
"Kalo kakak pinter kakak pasti bisa jawab pertanyaan ini." kata dia penuh misteri setajam silet.
"Emang apa pertanyaannya?"
"Berapa jumlah tetes air hujan?"
................................................
................................................
................................................
Gue shiok dan bersyukur punya murid sepinter itu. Pengen gue jitak rasanya =,=
"Hmm.. sebanyak pasir di pantai!" akhirnya gue jawab dengan senyum kemenangan.
"Laah kok bisa gitu?" mukanya langsung jelek, gak terima sama jawaban gue.
"Iya.. kan sama-sama banyak!" jawab gue singkat.
"Iiiih kok gitu.." dan untuk selanjutnya gausah gue bahas lah ya kalo dia ngomel-ngomel gak terima tapi kita (baca: gue sama alip) tetep peace love 'n gaul kok..

Gak lama kemudian, gue ngajarin mereka lagi.. Fiuuuh~
Eeeh baru sebentar gue merasakan ketenangan, gue liat alip udah jalan-jalan ke bagian kelas 6, naufal lagi gambar-gambar, rama obrak-abrik berkas-berkas gue. Gue stay cool, gue cuekin aja dulu mereka.
Tiba-tiba..
"Ibuuu.. Naufal gambar jorok buu.." Entah siapa itu yang teriak, gue cuekin aja dulu.
Beberapa menit kemudian, "buu naufal gambar jorok buu!"
Akhirnya gue samperin naufal, "emangnya gambar apa?" tanya gue lembut.

"GAMBAR GOT BU."

Terus gue lihat Naufal gambar 2 garis horizontal, di tengah-tengahnya di urek-urek warna item pake pulpen gue. Miris hati ini pemirsah.

Belum lagi, Rama sama Alip yang asik ngubrek-ngubrek berkas gue, dimana ada salah satu kertas yang bertuliskan, 'Nama Pengajar'.
"Bu, ibu pengajar bu? Berarti berantem-berantem dong bu?"
Astaga-dragon, itu pengajar cintaku, bukan PENGHAJAR.
Akhirnya gue bekep si alip dan dia malah kegirangan =,=

Gue lihat jam dan udah jam setengah 6. Kelas 6 udah bubar, eh murid-murid gue jadi pada gatel deh minta pulang juga. Akhirnya gue pake trik jadul.
"Ayo-ayo diem ya, satu nomor lagi nih kita kerjain. Kalau masih pada berisik ntar malah makin lama nih pulangnya.." akhirnya cling! berhasil semua merapat. Baru gue merasakan angin kemenangan, Rama udah mulai berisik lagi.
"Ayo kalau berisik ntar pulangnya makin lama nih!" kata gue ke Rama.
"Tau bu dia mah emang berisik anaknya!" omel cewe-cewe.
"Iya bu iya bu.." sahut yang lain.
"Ayo diem ya ntar pulangnya makin lama nih kalau berisik.." kata gue dengan tingkat kesabaran 100%.
"Yaudah gak usah pulang! Bagus!" kata Rama menohok, menusuk, dan menghujam gue.

Akhirnya dengan penuh cinta, ketulusan, kesabaran, dan kasih sayang, selesailah pelajaran.
"Ayo do'a abis belajar dulu yaaa.." Anak-anak pun dengan semangat do'a abis belajar. Hmm.. giliran do'a abis belajar aja semangat bener pada teriak-teriakan do'anya, dasar bocah deeh.. -,-

Selesailah gue ngajar, walaupun cuma 1 jam kurang, rasanya lamaaa banget! Dan yang paling penting, berkesan! Walaupun pada jail-jail, tapi gue seneng! Mereka murid pertama gue :') Mereka pinter juga kok!
Mereka bikin gue gak kaku waktu ngajar. Gue gak bisa bayangin deh kalo murid gue pendiem semua, gue juga bingung harus gimana..

Sebenernya masih banyak lagi celotehan-celotehan mereka yang bikin gue ngakak. Kaya si alip, pas gue tanya "ada spidol gak?" dan dia bilang dia punya. Pas gue mau minjem, dia dengan santainya bilang, "Saya punya, tapi di warung bu!"
Manggil gue aja mereka masih berantem mau manggil gue kakak apa ibu.. Fiuuuh..

Haduuuh.. jadi kangen sama mereka gak sabar pengen ngajar lagi.. Ngajar yaa bukan hajar anak-anak..

See you again, my students! :)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion