3 hari 2 malam di Singapore

Loha! Ada yang belum pernah ke Singapore? Wah.. wah.. Jalan-jalan, kuy!

Hehehe.. Bukannya sombong nih, cuma masa gak mau sih ngerasain tinggal di negara maju itu rasanya gimana. Biar kita sebagai anak muda juga terpancing buat membuat Indonesia jadi negara yang maju, jadi negara yang asyik! (Halah, bisa aje lu..)

Oke, buat kalian yang belum pernah atau lagi planning buat jalan-jalan ke Singapore, gue mau sharing nih itinenary gue, eh gak deng, tempat-tempat yang gue kunjungin waktu jalan-jalan ke Singapore selama 3 hari 2 malam. Cuss...

Hari pertama
Hari pertama gue tiba di bandara Changi dan langsung beli Singapore Tourist Pass yang bisa kalian beli di terminal 2. Tapi perlu dicatat, loketnya baru buka jam 8 pagi. Jadi kalau kalian sampainya sebelum itu, sambil nunggu loketnya buka, coba deh pelajarin maps keretanya supaya gak nyasar.

Setelah itu, cus ke hotel untuk check in kamar. Setelah itu naik bus buat cari sarapan di Bugis Street Market sekalian hunting barang atau coklat. Oh iya, waktu ke sana, di pasarnya ada semacam food court gitu, tapi yang halal cuma satu dan itu makanan Indonesia! Kalau mau makan-makanan khas sana yaa rata-rata ada 'pork'nya.. Di Bugis Street juga tempat yang oke buat yang mau belanja karena harganya lumayan murahlah. Dan gak usah khawatir, banyak banget men orang Indo di sini, haha. Ketauan abis ya kalau orang kita gak jauh-jauh dari pasar. Bahkan yang jual juga ada kok yang orang Indonesia.

Habis dari Bugis Street, kami balik lagi ke hotel buat istirahat. Setelah istirahat, sore-sore kami sudah cus ke Garden by the bay. Sengaja kami datang sore supaya gak kelamaan nunggu Garden Rhapsody yang mulai pukul 19.45. Puas main-main di Garden by the bay, kami jalan kaki ke Marina by Sands buat lihat Light and Water Show yang mulai sekitar jam 8-9 malam. Barulah setelah itu kami balik lagi ke hotel.

Hari kedua
Hari kedua, karena kami mau ke USS, tujuan kami hari ini semua ada di Pulau Sentosa. Ke sana kalian bisa naik bis ke Vivo City (mall) dan habis itu masuk ke mallnya dan naik ke lantai 3 buat nyambung lagi naik Monorail Sentosa Express ke Sentosa Island dannnn sampai deh!

Di Sentosa, kami seharian main di USS sampai sore. Habis itu dari USS kami lanjut naik monorail buat nonton Wings of Time. Setelah selesai nonton Wings of Time, akhirnya pulang deeh!

Hari ketiga
Hari terakhir di Singapore dan kami belum beli oleh-oleh! Oke, pagi-pagi bahkan belum mandi, kami langsung cus ke kawasan Little India karena di sana ada Mustafa Center. Jadi, dia tuh kaya supermarket gitu sih sebenernya. Jadi pas banget kalau mau beli oleh-oleh. Malahan, kalau dibandingin sama Bugis Street, di sana itu lebih banyak pilihan dan harganya lebih murah. Siap-siap tahan dompet ya. Tidak lupa, kami juga mencicipi sarapan di restoran India dan, ya Rabb gak cocok banget di lidah! Mendingan makan makanan Pakistan deh, beneran!

Habis itu kami balik ke hotel dan siap-siap untuk check out. Setelah check out, kami numpang nitip tas di hotel dan alhamdulillah wa syukurillah ternyata dibolehin. Akhirnya dengan sisa-sisa waktu yang ada, kami cus ke Patung Merlion dan Chinatown. OMG udah mau pulang masa belum foto di Patung Merlion yang eksis itu? Hadeh.. Habis foto di sana, kami langsung ke Chinatown. Di Chinatown isinya banyak pernak-pernik gitu sih, tapi ya motif chinese semua rata-rata. Nyari makan di sana juga agak susah kalau nyari yang halal, paling cuma cemilan aja..

Habis itu, kami langsung cusss balik ke hotel dan langsung ngebut ke bandara Changi untuk kembali ke home sweet home.

Itu pengalaman kami selama di Singapore. Semoga bisa menginspirasi kalian yaa :)