[Beauty Review] Nivea Lip Butter Raspberry Rose

Hola!

Kali ini aku mau mereview produk perawatan untuk bibir, yaitu Nivea Lip Butter Raspberry Rose yang aku dapat secara gratis dari Yuk Cobain :) Lip butter ini dikemas dalam bentuk jar pipih dari kaleng, bewarna pink dan ada gambar buah raspberrynya. Walaupun bentuknya lumayan imut, di belakangnya tetep terdapat informasi ringkas kok mengenai komposisi, nomor BPOM, dan tanggal kadaluarsa. Jadi, kemasannya bisa dibilang cewek banget, ringan, dan gampang banget buat diselipin di mana-mana karena bentuknya yang pipih. Sayangnya, karena ini dari kaleng, agak keras buat ngebuka tutupnya.


Begitu tutupnya dibuka, aroma dari lip butter ini langsung berasa, baunya seperti bau permen karet, enak banget! Warnanya jelas warna pink, dan teksturnya seperti krim hand body tapi lebih padat. Berdasarkan informasi pada kemasan, isi dari Nivea Lip Butter Raspberry Rose adalah 16,7 gram. Lumayan banyak dan bisa awet nih!


Karena bentuknya jar, jadi cara dipakainya ya dicocol pake tangan terus diolesin deh ke bibir. Eit, gak perlu banyak-banyak ambilnya, cukup dikit aja lalu diolesin tipis-tipis dan merata ke bibir. Karena dengan begitu saja efek melembabkannya udah berasa, kalau kebanyakan nanti bibirnya malah jadi kayak orang habis makan gorengan lagi! hehehe.. Emang sih, kalau kayak gini jadi kurang higienis, karena kita harus nyolek pakai tangan. Kalau mau yang lebih bersih, mungkin bisa pakai kuas untuk bibir atau cutton bud. 



Dari namanya saja sudah lip butter, jadi ketika dipakai jelas lebih lembab dari lip balm. Lembabnya ini mirip-mirip dengan Nivea Lip Care, bedanya lip butter Nivea ada aromanya sedangkan yang lip care gak ada aromanya. Oia, walaupun warnanya pink, lip butter ini ketika diolesin di bibir gak ada warnanya sama sekali. Jadi transparan seperti lip gloss. Selain itu, lip butter ini juga ada rasanya dikit, kayak manis-manis gitu, tapi jangan dijilat terus yaa..


Buat kelembabannya sendiri, ada perbedaan antara hanya memakai lip butter saja dan dengan memakai lipstick. Kalau hanya memakai lip butter saja, lembabnya bisa tahan sekitar 4-5 jam lebih. Tapi kalau pakai lipstick dan memang bibirku tipe yang cepat kering kalau pakai lipstick, bisa bertahan 2-3 jam lebih. Jadi, tergantung kondisi tiap-tiap bibir ya, eeh tiap-tiap orang..

Berdasarkan pengalamanku di atas, aku merekomendasikan lip butter ini untuk yang bibirnya cepat kering dan sering beraktifitas di dalam ruangan ber-AC. Karena dengan memakai lip butter ini, bisa meminimalisir bibir kering.

Jadi, kesimpulannya :
(+) daya tahan kelembaban cukup lama
(+) kemasan pipih mudah diselipkan
(+)  aromanya enak
(+) ada rasa manis-manis :D

(-) sedikit sulit dibuka tutupnya
(-) kurang higienis

So, repurchase atau tidak ya? Tentu aja iya :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong