[Beauty Review] Shampoo Merang Mustika Ratu

Halo!

Kali ini aku mau mereview Shampoo Merang Mustika Ratu. Jadi, sebenernya ini adalah produk lama dari Mustika Ratu. Selain sampo merang, mustika ratu juga ngeluarin varian lainnya kayak sampo bayam, daun landep, daun waru, dan masing-masing punya manfaatnya sendiri.


Buat sampo merang sendiri, fungsinya adalah untuk menghilangkan ketombe. Yak, aku beberapa waktu yang lalu sempet salah sampo dan akhirnya jadi banyak banget ketombe di kepala :'( Gateeel! Baca-baca di blog orang, katanya sampo ini bagus buat ketombe, walaupun cocok-cocokan siih..

Awalnya sempet nyari di minimarket yang deket-deket rumah, eeh gak ada. Ke Watsons juga ga ada. Akhirnya pas pergi ke Carrefour baru ada. 

Harga sampo ini Rp 19.000 (tergantung beli dimana dan lagi ada diskon atau gak yaa :p). Yaa lumayan murahlah buat isi 175 ml gituh.

Sampo merang ini wanginya gak terlalu tajem sih, jadi ya gak wangi-wangi amat abis keramas. Busanya juga gak terlalu banyak, tapi paslah buat keramas.

Sayangnya, memang sampo ini kayaknya fungsinya emang dikhususin buat ngilangin ketombe doang, jadi ya efeknya cuma di situ. Gak ada kesan-kesan kulit kepala dingin atau bikin rambut jadi lembut. Jadi kalau sista-sista mau rambutnya lembut, pakai sampo ini ya gak ngaruh, harus ditambahin kondisioner atau vitamin rambut lagi.


Tapi buat masalah menghilangkan ketombe, di aku alhamdulillah cucok! Mulai dari pertama pemakaian (cailah iklan banget!). Tapi serius deh, lumayan berkurang ketombenya begitu pake sampo ini. Tapi kembali lagi, ini cocok-cocokan loh ya, soalnya mbak ku pake ini dan katanya malah jadi ada ketombe :( Kalau di mamaku sih baik-baik aja cuma katanya samponya bikin rambut megar. Ya, di aku juga sih makanya abis keramas aku pake vitamin rambut :p


Selain pakai vitamin rambut, sesuai anjuran yang ada di belakang botolnya, aku tambahin pakai Ramuan Penyubur Rambut Mustika Ratu yang pernah aku bahas itu loh di sini. Karena di penyubur rambut itu ada manfaat menghilangkan ketombenya juga, jadi biar maksimal aku pakai dua-duanya deh.


Kesimpulannya, sampo ini lumayan ngurangin ketombe, tapi gak ada manfaat lain kayak bikin rambut halus atau mendinginkan kulit kepala, dll. Selain itu, manfaatnya bakal lebih terasa lagi kalau pakai ramuan penyubur rambut dari Mustika Ratu juga. Tapi dari segi harga, sampo ini lumayan paslah di kantong.

Jadi?

Repurchase: Yes!
Rating: 9/10

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion