[Beauty Review] Oriflame Love Nature Eye Cream dan Eye Gel

Haloo!!

Mau curhat dulu nih..

Dulu, sepupu-sepupuku pernah bilang, kalau mata adalah pusat ketertarikan (halah apalah itu), kata mereka, karena seseorang itu awalnya bisa tertarik melalui kontak mata. Intinya, sayang bangetlah kalau mataku dihalangin sama kacamata (ya, aku penganut kacamata lebar dengan ketebalan yang lebar pula :p) Akhirnya, sekarang aku mulai coba-coba beralih ke softlens (walaupun gak untuk setiap hari ya..). Tapi ada satu masalah yang kadang bikin aku gak pede kalau pake softlens. Mataku yang tadinya aman-aman aja pake kacamata gede itu, sekarang jadi kayak telanjang (lebay!). Ya, maksudku kalau ada yang aneh di mataku pasti langsung terdeteksi sama orang lain, ya misalnya aja ada belek, mata bengkak, kantung mata, dan kerutan.

Akhirnya, aku coba browsing dan akhirnya nemulah berbagai produk eye cream dan kerabat-kerabatnya.  Tapi ya gitu deh, kebanyakan eye cream itu buat wanita berusia 30an ke atas, karena lebih banyak produk untuk mengurangi kerutan mata. Ada juga sih yang bisa dipakai buat usia 20an, tapi ya gitu mahal-mahal boo.. Tapi aku tak lelah mencari, jodoh aja gak lelah dicari, apalagi eye cream!

Akhirnya, iseng-iseng buka website oriflame, ketemulah produk eye cream yang harganya masih cukup terjangkau apalagi lagi diskon. Yup, produk berlabel Love Nature ini, terdiri dari macam-macam varian, kayak wild rose, tea tree, cherry, dan waktu aku beli, varian yang ada eye creamnya itu cuma anggur dan aloe vera. Ya sudah, daku beli saja dua-duanya *sok kaya* *padahal nabung dulu mati-matian*

Oke, fokus!

Kedua produk ini sama-sama berukuran 15ml, bedanya yang satu gel, yang satu krim. Tubenya sama-sama imut jadi enteng kalau mau dibawa travelling. Harganya pun juga sama, masing-masing Rp 55.000.



Nah, pertama yang mau aku bahas adalah Love Nature Eye Gel Aloe Vera.



AQUA, GLYCERIN, OLETH-20, CARBOMER, PHENOXYETHANOL, IMIDAZOLIDINYL UREA, ETHYLHEXYLGLYCERIN, SODIUM HYDROXIDE, BENZOPHENONE-4, DISODIUM EDTA, ALOE BARBADENSIS LEAF JUICE, CI 19140, CI 42090

Eye cream ini kandungan utamanya adalah Aloe Vera, fungsinya untuk menghidrasi dan di tubenya juga ditulis khusus untuk kulit kombinasi. 



Karena bentuknya gel, jadi ringan banget di kulit dan cepat meresap pula. Nah, yang begini sih aku rasa cocok buat pagi hari sebelum aplikasiin make up, bisa pake ini dulu. Selain itu, meskipun ditulis untuk kulit kombinasi, aku ngerasa produk ini cocok banget sama kulit berminyak. Kenapa? Ya itu tadi karena bentuknya gel jadi berasa enteng banget di kulit. Jadi kalau nanti kulitnya mulai berminyak, meskipun udah pake eye gel, di mata gak berasa berminyak banget.



Yang kedua adalah Love Nature Eye Cream Grape. 




Duh sebelumnya maap-maap ya fotonya gelap (padahal udah diterangin tapi tetep begini hasilnya >.<)

Bahan
AQUA, GLYCERIN, COCOS NUCIFERA (COCONUT) OIL, ISOPROPYL MYRISTATE, CETYL ALCOHOL, BUTYLENE GLYCOL, BUTYROSPERMUM PARKII (SHEA) BUTTER, DIMETHICONE, RICINUS COMMUNIS (CASTOR) SEED OIL, SORBITAN STEARATE, TETRAHYDROXYPROPYL ETHYLENEDIAMINE, CAPRYLYL GLYCOL, GLYCERYL STEARATE, PEG-100 STEARATE, PRUNUS AMYGDALUS DULCIS OIL, IMIDAZOLIDINYL UREA, PROPYLENE GLYCOL, CARBOMER, METHYLPARABEN, BENZOPHENONE-4, CERA ALBA, PROPYLPARABEN, DISODIUM EDTA, HYDROGENATED CASTOR OIL, COPERNICIA CERIFERA CERA, CITRIC ACID, TRIDECETH-9, VITIS VINIFERA JUICE, BISABOLOL, PHENOXYETHANOL, CI 16035, CI 42090

Berdasarkan tulisan yang ada di tube :p, eye cream ini ekstrak utamanya adalah anggur dan di sini ditulis kalau eye cream ini fungsinya untuk kulit stres. Yang aku tangkep sih untuk kulit kelelahan, atau yang banyak terkena polusi dan temen-temennya. Karena kalau gak salah sih yaa, anggur kaya antioksidan juga.



Eye cream ini bentuknya cream (ye kali gel), jadi lumayan lama sih ngeresapnya di kulit. Tapi efek pelembabnya awet banget. Nah, sayangnya kalau kulitnya berminyak, yaa setelah beberapa jam bakal jadi berminyak banget kulit matanya. Jadi, aku lebih merekomendasikan produk ini untuk kulit kering. Karena ya itu tadi efek lembabnya mayan awet gitu deh di mata.


Nah, dari kedua produk di atas, aku bisa bilang dua-duanya bagus buat yang mau coba-coba eye cream dan belum cukup umur untuk memunculkan keriput. Halah! Karena memang eye cream ini bukan khusus untuk usia 30 tahun ke atas, jadi ya efeknya kurang berasa untuk yang mau ngencengin kulit mata. Produk ini lebih cocok untuk yang mau menjaga kulit matanya tetep bagus di usia mendatang. Yaa bisa dibilang produk untuk perawatan sehari-hari. Tapi kalau rajin, dipake tiap mau bobo dan pagi hari mungkin hasilnya lebih bagus. Aku pribadi make ini tiap malem aja, itu pun suka gak rutin. Kalau lagi rutin, kerutan-kerutannya ilang dikit-dikit sih meski gak dramatis banget dan ngurangin mata panda dikiitt. Tapi ya itu, dibarengin juga sama pola hidup dan makan yang bener, dan yang penting jangan begadang melulu (ngomong sama diri sendiri).

Kesimpulannya?

Repurchase : Yes, selama belum nemu produk yang lebih bagus dari ini.
Rating : 8/10

Komentar

  1. Hallo kak
    Thankyou atas review nya.
    Jadi nambah2 pendapat user nih ^^
    Next time kalau mau beli bisa hubungi aku ya kak ^^
    Pin bb : 543a9550
    Line : @SYZ6536V
    Terimakasih sekali lagi ^^

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong