DIY! Cara Memperbaiki Eyeshadow Yang Rusak

Halo, Geng!

Beberapa waktu yang lalu, aku baru aja beli eyeshadow Viva dari Lazada, murah sih dan baca-baca review orang warnanya gak kalah sama produk luar. But, sayangnya pas nyampe kiriman eyeshadownya, entah kepontang-panting sama kurirnya, salah satu warna eyeshadownya pecah :( Padahal dari lazada udah dikasih plastik bubble dan dibungkus plastik berkali-kali. Sebenernya bisa di refund sih Lazada, tapi berhubung harganya cuma Rp 18.900, mager banget rasanya buat ngirim balik produk ini, terus balas-balasan e-mail dengan customer servicenya, akhirnya aku searching aja cara benerin eyeshadow ini.

Hancur bangeeet >.<
Akhirnya ketemulah informasi dari beberapa blogger tentang cara benerin eyeshadow yang rusak. Banyak dari mereka yang menggunakan alkohol 70% untuk ditetesin di eyeshadow yang rusak, but ada satu blogger yang menggunakan cara lain dan aku ikutin, ternyata berhasil! Ini dia caranya :

Pertama, tumbuk-tumbuk eyeshadow yang pecah sehingga benar-benar menjadi bubuk. Bisa pakai ujung sendok, penjepit rambut, atau seperti yang aku lakuin, dengan menggunakan ujung peniti. Hal ini dilakuin supaya mencegah eyeshadow menggumpal ketika sudah diperbaiki.


Selanjutnya, teteskan alkohol secukupnya pada eyesahdow yang rusak (sampai seluruh eyeshadow basah namun jangan sampai terlalu encer). Atau kalau kamu gak punya alkohol di rumah, bisa coba seperti cara aku yaitu dengan menggunakan cairan pembersih wajah atau cleanser. Aku sendiri menggunakan pembersih wajah dari Ovale, karena produk pembersih ini mengandung alkohol juga di dalamnya.



Setelah itu, ratakan dan tekan-tekan sedikit eyeshadow sebelum mengering dengan menggunakan plastik atau karton tebal atau sendok sehingga bentuknya dapat rata seperti semula. Jika sudah, tinggal tunggu beberapa saat hingga eyeshadow kering sambil membersihkan eyeshadow di sampingnya dan tumpahan-tumpahan eyeshadow di palet. Apabila sudah kering, eyeshadow dapat digunakan kembali.


Overall, hasil pengaplikasian eyeshadow saat digunakan kembali tidak ada yang berubah, namun bentuk eyeshadow memang jadi tidak serata seperti sebelum pecah. But for me it's ok selama aku masih bisa menggunakan eyeshadow ini dengan hasil yang masih bagus dan tidak memberikan efek samping.

Selamat mencoba, Geng!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong