[Beauty Review] Wardah Hydrating Toner

Halo, Geng!

Pas SMA dulu, muka gue berminyak parah dan lumayan jerawatan sejak kelas 3 SMP. Pas SMP sih gak peduli-peduli amat sama wajah, baru pas SMA mulai care gara-gara lelah dikatain "tambang minyak", " tambang jerawat", dll. Dari situ deh, lengkap banget pakai perawatan wajah mulai dari sabun wajah, tonernya, dll. Gara-gara itu, muka jadi bersih deh dan jadi banyak yang konsultasi masalah jerawat ke aku *cielah. 

Tapi pas kuliah, gara-gara mukanya udah gak separah dulu jadi gak terlalu rajin lagi pakai skincare macem-macem. Baru-baru sekarang deh pas udah mau lulus kuliah dan merasa harus lebih ngurus badan, iseng-iseng lagi beli ini-itu. Akhirnya, jalan-jalan deh ke counter watsons dan sempet ngelirik-lirik ke bagian display wardah. Pas megang-megang tonernya, eh mbak-mbak wardahnya langsung ngejelasin macem-macem tentang plus-plusnya toner ini dan kebelilah akhirnya Wardah Hydrating Toner.




Berhubung kulitku kombinasi dan lagi banyak area-area yang kering, aku beli toner untuk kulit normal ke kering. Harganya lumayan oke di kantong, sekitar Rp 22.000 untuk ukuran 150 ml. Packagingnya terbuat dari plastik dan aku lumayan suka sama desain botolnya yang tinggi dan ramping, jadi enak banget buat digenganggam di tangan.





Pas awal aku liat, aku kira gak ada penjelasan mengenai toner ini di botolnya, pas di cek di bagian kakinya, ternyata ada kertasnya di bawah yang bisa dibuka. Nah, disitu deh ada penjelasan mulai dari cara pakai sampai komposisi dari toner ini.


Diklaim : Toner wajah yang diformulasikan pH balance, mengandung ekstrak Aloe Vera dan ekstrak Chamomilla Recutita Flower untuk membantu melembabkan kulit dan memberikan efek nyaman dan segar di kulit wajah.


Emang bener sih, pas habis nyuci muka muka berasa kering dikit. Terus pas pakai toner ini, lumayan terasa lembabnya. Selain itu, aku pakai ini dengan cara ditetesin ke kapas, terus aku usap ke wajah. Ternyata oh ternyata, cuci muka pakai sabun aja gak bersih. Kebukti pas abis di usapin ke wajah, di kapasku langsung muncul kuning-kuning minyak. Apalagi kalau abis keluar rumah dan pake bb cream, bedak, dan segala macamnya. Di kapasnya lebih banyak lagi sisa-sisa make-up yang keambil.
Jadi, toner ini bisa dibilang emang lumayan ampuh sih buat ambil sisa-sisa kotoran dan make-up di wajah.

Wardah Hydrating Toner ini wanginya juga pas menurut aku, yaa seperti biasa sih, wanginya mirip-mirip sama rangkaian skincare wardah yang lain, kalem gitu wanginya. Kalau yang udah biasa pakai produk wardah sih, aku rasa gak ada masalah sama wangi toner ini.

Selain itu, kalau habis kondangan, kebetulan aku belum punya eye make-up remover. Biasanya sih cuma dibasuhin pakai air atau tisu basah. Nah, pas punya toner ini, pernah aku coba buat hapus eyeshadow, eyebrow, sama eyeliner di mata. Hasilnya? Lumayan ampuh buat hapus eyeshadow dan eyebrow. Tapi, entah karena eyelinerku waterproof, eyelinerku gak bersih-bersih amat sih dibersihin pakai ini. Yang jadi nilai lebih buat aku sih, pas diusapin ke mata itu sama sekali gak bikin perih dan lumayan cepet ngangkat eyeshadow yang di mata. Jadi, gak perlu ngucek-ngucek mata sampai lama.

Kesimpulannya, Wardah Hydrating Toner ini pas banget buat wajah dengan kulit kering atau kombinasi kayak aku. Selain melembabkan, toner ini juga ampuh buat ngangkat sisa-sisa kotoran.
Score : 8/10
Repurchase : YES!

Selamat nyobain, Geng!


Komentar

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. kalau boleh nanya. cara pemakaiannya gimana? setelah mencuci muka kan? nah... nunggu air di wajah kerig dulu, atau toner wardahnya bisa langsung diaplikasikan ketika wajah kita basah? makasih ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru balas. Sehabis cuci muka wajahnya dilap dulu dengan handuk. Setelah kering baru deh dipakai tonernya. Soalnya setau aku salah satu fungsi toner ini untuk menghapus sisa sabun di wajah yang tidak terlihat sama mata kita. Semoga membantu ya :)

      Hapus
    2. hem... oke oke... setelah itu apa harus di cuci lagi mukanx pakai air? atau udah, selesai gitu aja... maaf banyak nanya. soalnx aku baru mau coba pakai toner ^_^

      Hapus
  3. Kak kalau pakai toner ini harus pake cleansee?

    BalasHapus
  4. Kak gimana dengan wajah kita yang berminyak, apa cocok?

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong