Tips perut sehat di Bulan Puasa

Holahooo! eh,

Assalamu'alaikum.. :)


Apa kabar hari ini? Alhamdulillah, luar biasa, Allahu Akbar!

Alhamdulillah ya akhirnya bisa ketemu lagi sama bulan Ramadhan! Sekarang udah hari ke-9 di bulan puasa dan alhamdulillah belom bolong-bolong :p

Biar kata lagi puasa, tapi kita orang juga harus tetep aktif gan! Nah, maka dari itu  hari ini gue mau kasih tips and trik perut sehat di bulan puasa! 

1. Minum air putih yang banyak saat sahur!
Gue punya pengalaman traumatis saat bulan puasa, yaitu cekukan abis adzan subuh! Siang-siang lagi puasa juga pernah. Itu menderita banget secara cekukannya lama gitu durasinya :" Jadi banyak-banyak minum air putih ya sist saat sahur, sampe kembung juga gapapah.

 2. Berbuka dengan yang manis.
Pertama, mari kita perlurus dulu. Maksudnya disini adalah berbuka dengan teh manis, es buah, kurma, dan makanan manis lainnya ya! Bukan buka puasa sama afghan, reza rahadian, junot, ataupun fedi nuril. Kenapa dengan yang manis? Soalnya makanan yang manis itu mengandung karbohidrat lebih, jadi bermanfaat buat ngasih kita sedikit tenaga dulu setelah lemes-lemes puasa.

From Mbah Google
 
 3. Habis berbuka dengan ta'jil, shalat magrib dulu.
Konon katanya, kalo langsung makan berat, nanti gak bisa rukuk sama sujud pas shalat magrib! Dan gue telah membuktikannya, berat bener ternyata ini perut!

From Mbah Google
4. Minum multivitamin atau habbatussauda pas sahur.
Ya ini buat tambahan aja sih sebenernya, cuma biar makin fit di bulan puasa, gak ada salahnya kan bro!

5. Minimal minum susu saat sahur.
Yap yap yap! Gue pernah sahurnya kesiangan, eh maksudnya baru bangun pas udah mau adzan subuh. Akhirnya gue minum susu aja deh demi kelangsungan hidup gue buat beberapa jam ke depan.
http://paleem.waphall.com/images/beny-mice.jpg

Kira-kira itu deh tips-tips puasa dari gue. Ntar kalo ada lagi, gue kasih tau lagi yaa :p


Selamat berpuasa!

Komentar

  1. 4 dan 5 belum bisa dilakukan, hahah...

    kalao minum air putih memang rajin, sampe perut kembung, haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus bagus.. daripada cekukan pas bulan puasa itu sedih rasanya, pada ngetawain :"

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion