Uang adalah pemusing

Selamat malam menjelang pagiii.. :)) Disini jam 1:40 AM, disana?


Udah lama yaa ga nulis di blog, sampe akhirnya sekarang baru ada keinginan lagi buat nulis walaupun niatnya cuma pengen curhat, ihik-ihik.. (ketawa num? | gak, kesedek garpu.. ini lagi menangis dalam hati, dodol..)
Tadinya sih niatnya mau curhat di twitter, tapi entah mengapa bagaimana ya rasanya 140 karakter gak cukup buat menuntaskan segala resah yang ada dalam hati ini.. halah!

Oke, cukup!

Jadi sebenernya gue lagi dilema.. Kalau kata orang dewasa ya, ada dua hal yang sensitif untuk dibicarakan : cinta dan uang. NAH! Sekarang yang sensitif buat gue itu bukan cinta, kalau masalah cinta sih gue akhir-akhir ini lagi absen dulu. Sekarang gue lagi runyem sama masalah uang. Tapi.. kondisi keuangan gue gak lagi sekarat sih.. Dompet gue juga gak lagi sepi-sepi amat sampe ada sarang laba-labanya.. Gue cuma lagi butuh modal buat usaha :$

Jadi gini loh mbok ceritanya..
Gue lagi merajut, merakit, dan merintis usaha. Usaha online kecil-kecilan ala-ala mahasiswa gitu deh.. Niatnya sih tadinya cuma jadi reseller dropship gitu gara-gara gak punya modal, eh emang dasarnya watak manusia gak pernah ngerasa puas, gue malah punya keinginan punya produk sendiri. Entah baju, tas, atau sepatu. Ini nih, gara-gara gue chatingan sama pemilik produk tas gitu. Jadi dia tuh desain tas sendiri, terus dibikin sama mamang-mamang konveksi, terus dia pasarin sendiri. Itu keren banget menurut gue. Dan gue pengen jadi followersnya dia.

Tapi setelah gue itung-meghitung dengan kalkulator hape sony (info penting), modal yang dibutuhin buat usaha kaya gitu ga kecil coy! Mulai dari modal bahan, terus jahit-menjahit bahan di konveksi, sama modal bikin merk (kalau mau). Menurut itung-itungan gue ya, kalau misalnya gue mau punya modal seenggaknya 5 juta dalam 6 bulan, gue harus bisa menghasilkan sekitar 800ribuan dalam sebulan atau sekitar Rp 30.000 per hari. Sedangkan dari usaha yang udah gue jalanin, baru bisa ngasilin paling gede 100 ribu sebulan, itu pun abis buat pulsa, jajan, sewa hosting, dll. Tambah lagi gue orangnya susah buat nabung :| Nyari pinjaman? Duh, sama siapa? Usaha gue masih mini tini biti banget.. Belum bisa dipromosiin buat ngedapetin modal. Lagian, gue gak punya sesuatu yang bisa gue jadiin jaminan :|

Bisa siiih minta sama orang tua.. Tapi tapi tapi.. gue pengen usaha sendiri..

Jadi harus gimana ya? Ini nih yang ada di otak kecil gue..
1. Nabung Rp 5.000 / hari.
2. Lebih semangat ngejalanin usaha yang udah ada.
3. Kelarin novel yang udah setengah jalan, kali aja kalau diterima penerbit, bisa jadi modal juga kan, muehehehe... (Hayoloh, niat pengen jadi penulis sejati jadi melenceng! hehehe)
4. Do'a :)

“Bukan kecerdasan saja yang membawa sukses, tapi juga hasrat untuk sukses, komitmen untuk bekerja keras, dan keberanian untuk percaya akan dirimu sendiri.”
Jamie Winship

Let's Celebrate Life!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong