Hari esok adalah misteri

Fabi-ayyi aalaa-i rabbikumaa tukadzdzibaan

Maka ni'mat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?


Baru aja kemaren posting kalau gue butuh kucuran dana, eeh belum sempet ngejar rejeki, rejekinya yang nyamperin duluan :)

Jadi gini, tadi siang pas berangkat ke kampus, ada kepala perpustakaan di sebuah sekolah negeri yang nawarin proyek perpustakaan ke gue dkk. Langsung deh tancap gas! Malah, besok jam 06.30 pagi udah mulai briefing! Kerja cuma 10 hari coy!

Sebenernya bukan kejadian ibu-ibu kepala perpus itu yang mau gue ceritain. Yang mau gue angkat itu, ALLAH ITU MAHA PENDENGAR YA :) Apa Allah baru baca blog gue tentang uang adalah pemusing? hehe..

Bukan cuma ini sebenernya..
Barusan gue habis liat videonya temen SD gue di youtube tentang visualisasi mimpi-mimpinya. Mimpi yang ga terduga-duga ternyata kesampaian dengan cara yang gak pernah kita bayangin.

Gue sejenak mundur ke belakang pake lorong waktu imajinasi gue. Suuuurrrrr...

Gue masih inget banget, dulu gue pengen banget masuk sekolah kedinasan.  Karena gue pikir masuk sekolah kedinasan itu enak, pasti jadi PNS. Padahal.. gue juga punya mimpi jadi wirausaha. Wirausaha kan semacam rivalnya PNS gitu. Lagian, kalau mau nyoba masuk PTN itu kayanya sulit banget, apalagi masuk UI. Karena gue mengibaratkan masuk UI itu kaya masuk SMA 8 Jakarta yang saingannya ih-wow.
Gue juga bermimpi punya perpustakaan yang super duper gede. Kenapa? Gue dari kecil udah falling in love with books. Gatau kenapa ya, tiap dateng ke perpustakaan, toko buku, rental buku, atau semacamnyalah, gue kaya udah ngerasa di surga, lebay abis sih emang, tapi ini serius!
Gue juga pernah ngayal pengen jadi volunteer sana-sini. Keren aja kalau bisa ngebantu orang lain tanpa pamrih! Jaman sekarang bisa ngasih sesuatu dengan gratisan buat orang lain itu kalau kata Syahrini, "sesuatu!".

Nah, cukup sampai disini dulu.

Berdasarkan analis dan pertimbangan gue..

Lulus dari SMA, gue gagal masuk sekolah kedinasan.
Tapi Allah ngasih jalan yang terbaik, gue diterima di Universitas Indonesia!

Susah rasanya ngewujudin punya perpustakaan yang super duper gede itu.
Tapi Allah tetep ngasih jalan. Gue masuk UI Jurusan Ilmu Perpustakaan. Itu tandanya, Allah ga pengen gue cuma jadi seorang owner perpustakaan yang cuma "datang jika ingin saja", tapi Allah pengen gue jadi orang yang mengelola ribuan bahkan lebih buku-buku di perpustakaan :)

Wirausaha?
Gue mundur lagi ke belakang. Kalau gue sekolah di sekolah kedinasan, mungkin gue gak akan bisa jadi bisniswoman. Tapi, dengan gue sekolah disini, insya Allah gue bisa :) Sekarang gue baru beberapa bulan ngejalanin usaha bisnis online gue, mulai dari jualan sepatu futsal, jam tangan, binder, dan sekarang mau ngerambah ke tas, sepatu, dll. Nanti niatnya, kalau udah punya modal lebih, insya Allah mau bikin produk sendiri dengan brand sendiri :D Do'akan yaa..

Terakhir, apa tadi itu? Volunteer? Oke sip.
Alhamdulillah sejauh ini udah pernah bantuin ngepack buku-buku yang mau dikirim ke anak-anak yang sulit banget ketemu buku-buku bacaan. Nah, gue kebagian ngepack buat anak-anak di daerah NTT. Sekarang juga lagi ngajar-ngajar anak-anak SD yang kurang mampu, walaupun ga sering sih karena memang jadwalnya begitu.. Pernah juga ikutan nanam bakau di Pulau Pari, bersihin sampah-sampah disana..Terakhir ikutan baksos dari kampus di Bekasi :)

Masih banyak lagi sebenernya hal-hal yang gak bisa kita duga. Ending hidup kita kalo dipikir-pikir lagi, itu sebenernya jauh lebih indah dari happy endingnya FTV :D
Intinya sih, jangan sedih sama kegagalan-kegagalan yang kita dapetin. Karena kegagalan itu semacam tiket buat masuk ke kesuksesan :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong