Hello Pulau Pari!

Hellooo Blue Sky Holidaaay! :))

Akhirnya UAS selesai juga dan gue kembali menghirup udara kebebasan. Halah.. halah..
Kemarinnya kemarin, tepatnya tanggal 9-10 Juni 2012, gue nyempil di acaranya Green Community UI, yaitu Green Tourism Act!

Seperti yang tertera di foto atas ini nih, gue jalan-jalannya ke Pulau Pari, Kep. Seribu :D As we know, yang namanya Kepulauan Seribu ini emang salah satu surganya dunia. Indaaah bingiiittt..

Muara Angke, Jakarta Utara
Pertama gue ngumpul jam setengah 5 pagi di kantik teknik UI -_- dan akhirnya kita berangkat ke Pulau Pari dari Muara Angke naik kapal (ya kali naik getek)..

Our boat!

Jakarta pagi :)

Perjalanan kesana, kata senior-senior yang udah pernah, biasanya makan waktu kurang lebih 2 jam, dan kemarin itu syukurlah perjalanan kita cuma 1,5 jam :D Sensasi bener deh ya naik kapal waktu itu. Entahlah karena gue bener-bener excited atau norak.. haha. Nah, saran gue kalo naik kapal, usahain ngambil posisi yang paling yahut yaitu di deket jendela, pokoknya kita musti bisa liat pemandangan di laut. Karena jarang-jarang kan kita bisa kaya gitu. Daripada cuma duduk bengong di kapal, syukur-syukur gak mabok laut -_-"

Naah, akhirnya sampailah di Pulau Pari :)))
Agenda pertama kita disana adalah menanam bakau. 1 peserta menanam 10 bakau. Setelah peserta menyimak bagaimana instruksinya, akhirnya kita mulai menanam!

Emang agak susah sih nanemnya, kita harus nanem bakaunya sampai pot plastiknya ga keliatan lagi. Tapi mantaplah nanam bakau sambil ditemani bintang-bintang laut :)

Selanjutnya, abis semuanya selesai nanam bakau, kita lanjut lagi.... snorkeling! This is my first time snorkeling! Kita naik perahu rame-rame menuju tempat snorkelingnya. Sambil menuju kesana, kita-kita pada pilih-pilih peralatan snorkeling, sambil.. ya take a picture!

Akhirnya hari udah sore, perut udah kembung kemasukan air laut lewat mulut, idung, sama mata. Dan tentu aja udah puas ngeliat kerajaan karang di dasar laut.. Beautiful coral! Akhirnya kita balik lagi ke penginapan buat mandi-mandi biar sip lagi.. Nah, malemnya kita lanjut lagi ada acara talkshow gitu tentang alam terutama laut Indonesia. Seru jadi kita bisa tau tentang apa yang terjadi sama laut kita dan mengucapkan "oo.. gitu toh ternyata.."

Besok paginya, pada ngeliat sunrise gitu katanya dan gue dengan nikmatnya bobo aja di kamar soalnya badan gue pegelnya udah gak nyante. Dan ternyata pas temen-temen lain yang pergi ngeliat sunrise pulang dan berkata, "sunrise-nya gak keliatan soalnya mendung cuacanya.." gue mengucapkan syukur yang sebesar-besarnya karena gue gak kehilangan momen bagus. haha >:)

Pagi menjelang siang, sebelum pulang, kita ngedatengin tempat utamanya di Pulau Pari ini nih, namanya Pantai Pasir Perawan :) Tapi jangan salah kaprah, ini bukan berarti yang perawan doang yang boleh masuk, tapi semuanya boleh kok haha. Menurut nalar gue, kenapa dinamain pasir perawan, soalnya emang pasirnya masih ih wow banget! Masih bersih, halus, mulus.. Cuma satu yang sayang, pas kita lagi kesana, airnya lagi surut, jadi paling cuma sekitar semata kaki aja..

Oke, sekian yaa infonya dan pamer fotonya haha.. I hope I can back to there again :D Karena masih banyak yang belum gue lakuin disana. Gue masih belum sempet naik sepeda keliling Pulau Pari, belum sempet ke Pohon Abadi, belum sempet ngeliat sunrise disana, and many more.