Dari ulet jadi kupu-kupu

FROM ZERO TO HERO. Susah banget memang dari seseorang yang cuma dianggap kecil,lalu berubah menjadi sosok yang menjadi perhatian orang banyak. Tapi bukannya di dunia ini gak ada hal yang gak mungkin? Semua bisa aja terjadi kalau memang sudah menjadi takdirnya. Walaupun kelihatannya nihil buat terjadi.

Kenapa di dunia ini ada ulat? Kenapa ada kupu-kupu? Mereka menjadi contoh buat kita kalau sesuatu yang biasa aja, bisa menjadi sesuatu yang indah. Semua ini hanya perkara waktu. Tapi bukan berarti ketika kita menjadi ulat, kita adalah hal yang biasa aja. Ulat pun sebenarnya mempunyai banyak manfaat, seperti menggemburkan tanah, membuat benang sutra. Hanya saja hal itu tidak terlihat atau tidak terperhatikan, sehingga ia hanya dipandang sebagai benalu. Yes, invisible. Bandingkan dengan kupu-kupu. Semua mengejarnya karena keindahannya. 

Sekian ya melownya.


Gue pengen kaya kupu-kupu. Terbang bebas, tanpa niat ingin menebar pesona, sudah tersebar duluan. Dikejar-kejar orang bukan karena udah mencuri madu dari bunga si empunya, tapi sekali lagi ya karena keindahannya. Malah si empunya bunga seneng kalo madu bunganya dicuri sama kupu-kupu.

Coba si ulet. Boro-boro si empunya tanaman seneng tanamannya digerogotin ulet. Eeh malah disemprot sama pestisida, sampe-sampe ulet-ulet itu udah minum vitamin anti-pestisida, makanya ulet sekarang udah kebal. Terus, baru nongolin badan dikit, eeh orang-orang udah ngejerit jijik dan ketakutan gara-gara ngeliat ulet. Gimana mau mempesonain? Sekalinya dikejar-kejar, eeh malah buat pelet ikan. Miris emang. 

Walaupun sebenernya ulet itu punya berbagai manfaat. Tapi tetep aja, cuma orang-orang tertentu yang bisa melihat itu. 


Yeaa.. mungkin sekarang posisi gue masih di ulet. Tapi gue pengen banget jadi kupu-kupu. Indah. Gue harus berubah, gue gak pengen cuma bisa “dilihat” sama orang-orang tertentu aja. Gue gak mau sama orang yang di sekeliling gue doang. Gue mau dunia tau kalau gue bisa hebat. Yaah walaupun mungkin belum sekarang waktunya, tapi gue terus berusaha. 

Di awal tahun baru ini, gue berharap bisa menjadi lebih baik lagi dan lebih baik lagi biar bisa jadi kupu-kupu yang terindah :’)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion