Ayo Nge-Blog!

Siapa bilang nge-blog itu ribet? Gak kok :)

Banyak yang bilang kalau ngeblog itu cuma buat orang-orang yang rajin nulis. Padahal gak juga kok! Memang blog lebih banyak dikenal untuk membuat sebuah tulisan, mulai dari tulisan curhatan pribadi (eaak..) sampai tulisan tentang ilmu kesehatan. Tapi seiring berkembangnya waktu, blog tidak hanya digunakan untuk menulis sebuah catatan, tetapi juga dimanfaatkan untuk memajang karya fotografi, foto-foto fashion model, komik, bahkan sampai berjualan melalui blog.

Mengapa blog banyak dimanfaatkan dalam segala bidang?
Karena blog tidak memberikan batasan postingan di blog, maksudnya tidak ada batasan jumlah kata yang ingin diketik, tidak ada batasan jumlah foto yang ingin di upload, tidak ada batasan jumlah link yang ingin ditautkan, dan sebagainya. Oleh karena itu pemiliknya merasa bebas untuk mengekspresikan dirinya melalui blog.

Selain itu, blog mungkin juga dapat dikategorikan sebagai media sosial. Tapi gak sosial-sosial amat sih.. Eh, maksudnya gini loh, setiap pengguna blog dapat mengatur privasi blognya, misalnya, apakah mau disembunyikan dari search engine atau tidak. Kalau disembunyikan, jelaslah blognya hanya berfungsi sebagai diary online. Tapi kalau gak disembunyikan, siapapun dapat membaca blogmu, meskipun dapat kamu setting lagi tingkat privasi postinganmu. Meski begitu, faktanya masih sedikit orang yang saling terhubung melalui blog. Karena berbeda dengan medsos lainnya seperti Facebook, Twitter, Instagram, tidak banyak orang yang menggunakan blog. 

Komentar

  1. Hi mbag indrazati, iya blog buat saya itu something banget dech. Pinter nulis atau tidak rajin nulis atau tidak tidak menvhalangi buat jadi blogger. Blog aku juga random kok, ada personal diary, review pokoknya suka suka saya.. toh yang punya saya hehe...

    Ps, biar tetep bisa keep in touch follow balik ya via blog. Thank you..
    Www.ulimayang.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah, makasih loh kunjungannya.. Oke-oke nanti aku mampir ke blogmu ya :)

      Hapus
  2. Wah wah menurut saya blog itu ibarat dunia kedua. Saya awalnya gak tau apa2 soal dunia blog, hanya karena saya orangnya suka googling sana sini akhirnya kesampaian juga punya blog sendiri. Blog saya random juga kak, pokoknya segala hal yg menurut saya menarik untuk ditulis yah sudah sya tuangkan saja lewat blog.

    Btw, kapan2 main kesini yah kak
    diaryjejhe.blogspot.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong