[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion

Halo!

Hari ini aku mau review handbody lotion yang gak sengaja aku beli gara-gara diskon 50% *akucintadiskonan* di Watsons. Yup, produk itu merk watsons sendiri. Awalnya sih gara-gara ditawarin sama mbak-mbak watsonsnya dan disuruh nyobain baunya. Pas aku cobain di tangan, hmm yaa baunyaa hmm yaa gimana yaa.. aku susah jelasinnya karena ini bau campuran buah-buahan dan aku jujur kurang suka sih sama baunya. Yang bikin aku beli lotion ini adalah ukurannya yang lumayan gede (bukan lumayan lagi sih, tapi emang gede banget!), cocoklah ya buat pengangguran kayak aku dan pengen berhemat untuk beberapa waktu ke depan (udah macem hibernasi). Yuk, langsung aja deh diliat rupanya macam mana..

tuuh gede kaaan..

Ukuran lotion ini adalah 530ml dan dijual seharga kisaran Rp 60.000, dan waktu aku beli itu lagi diskon setengah harga, jadilah aku cuma bayar 30 rebu buat lotion segede ini, muihihi.. (mungkin watsons lagi ngabisin stok kali yak sampe diskon miring banget gitu).





Di belakang ada penjelasan mengenai lotion ini, kurang lebih artinya lotion ini mengandung campuran susu, yogurt, dan ekstrak buah-buahan (pantesan baunya hmm yaa hmm yaa gitu deh), dan kaya akan vitamin C dan moisturiser dan ekstrak buah-buahan dan susu.


Komposisinya banyak bingit, sebenernya males sih nulisnya (gak ngerti juga itu bahasa kimia semua kayaknya), tapi demi kemashlatan umat yaudah deh aku carikeun apa aja komposisinya en fungsinya en tingkat keamanannya yang aku kutip dari sindang http://www.cosdna.com/eng/cosmetic_b91828176.html

IngredientFunction UV AcneIrritantSafety
Aqua Solvent


Stearic Acid Surfactant
Emulsifier

2 0
Glycerin Solvent
Moisturizer

0 0
Isopropyl Myristate Solvent
Synthetic ester

5 3
Cetyl Alcohol Surfactant
Emollient

2 2
Glyceryl Stearate Emollient
Emulsifier



PEG-100 Stearate Surfactant
1 0
Triethanol amine pH Adjusters
2 0
Petrolatum Antistatic
Emollient

0 0
Dimethicone Emollient
1 0
Shea Butter Moisturizer
Emollient



Propylene Glycol Solvent
Moisturizer

0 0
Phenoxyethanol Preservative


Methylparaben Preservative
0 0
Butyl Paraben Preservative


Ethylparaben Preservative
0 0
Propylparaben Preservative
0 0
Isobutylparaben Preservative


Carbomer Emulsifier
0 1
Parfum Fragrance


Disodium EDTA



Benzophenone-3 Sunscreen   0 0
Tocopheryl Acetate Moisturizer
Antioxidant

0 0
Yogurt



Fragaria vesca



CI 17200 Pigment
1 0

Et dah, ternyata banyak juga ya parabennya huhuhu..

Nah, buat botolnya sendiri lumayan asik sih, jadi bentuknya kayak botol sabun mandi cair gitu, tinggal dipencet tutupnya, keluarlah si lotion ini. Aku sendiri lebih suka kemasan yang kayak gini sih karena lebih higienis dibandingkan kemasan lotion yang dicocol-cocol gitu macam sabun colek.


Nah, kalau masih belum dipake sama sekali bisa nih ditutup lagi jadi pendek lagi tutupnya kayak gini nih..


Tapi kalau udah dipake, jeng jeng.. susah buat dipendekin lagi tutupnya karena begitu diteken tutupnya bakal mojrot lagi isinya keluar (ya ampun jelek amat bahasanya 'mojrot'). Tapi ya kalau botol lotion kayak gini emang gak travelable sih, jadi emang pas buat stay di meja rias aja. Dibawa-bawa pergi juga berat ciin.. Mending sediain botol kecil atau wadah yang lebih kecilan lagi dan lotion ini dituang ke sana kalau emang pengen bawa-bawa lotion ini.


Oia, lotion ini sendiri teksturnya mirip-miriplah sama lotion yang lain. Di kulit aku gak begitu lengket dan mudah meresap juga. Cuman yang aku sayangin banget, lotion ini gak ada kandungan SPF-nya, jadi kalau pergi keluar rumah pake lotion ini rada was-was juga.. Akhirnya, lotion ini keseringan aku pake pas mau tidur aja, karena buat aku dia lumayan awet sih moisturizernya.


Oke, jadi kesimpulannya adalah ...

(+) :
- isi banyak
- kemasan higienis
- harga oke (karna diskon)
- cepat meresap
- gak lengket

(-)
Sejauh ini, cuma baunya aja sih yang aku kurang suka. Tapi itu masalah selera loh yaa..

Jadi, repurchase gak ya? 
Hmm, kayanya gak deh, pengen nyoba-nyoba yang lain..

Sip, sekian ya review kali ini.. See ya!

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong