I'm a Telegeris!

Kali ini gue mau cerita tentang salah satu hobi gue yang gue sendiri baru tau nama hobi gue itu apa. Jadi, gue itu dari SMP hobi banget ngoleksi kartu telepon mulai dari yang voucher sampe yang kartu perdana. Yang kartu dari Indonesia ada, yang dari luar juga ada. Dari yang gratisan karena beli kartu perdana dan isi ulang sampai yang harus beli online. :D

Nah, bulan puasa kemaren, gue lagi browsing di internet nyari siapa tau ada yang jualan kartu telepon bekas (lagi iseng ceritanya..). Ternyata ADA! Bahkan gue menemukan blog orang-orang yang ternyata telegeris juga!

Ya ampuuun.. Gue pikir gue punya kelainan dalam diri gue dari kecil gegara gue hobi ngoleksi kartu-kartu bekas.

Nah, setelah gue baca-baca blog mereka, akhirnya gue tau, kalau hobi gue selama ini dinamakan TELEGERI. *jeng-jeeeeng*

Tau telegeri itu apa? Telegeri itu adalah koleksi kartu telefon, mirip-mirip tuh sama Filateli alias ngumpulin perangko. Nah, kalau orang yang hobi ngumpulin kartu telefon (kaya gue) itu dinamakan Telegeris. Cuma sayang nih, telegeris gak seterkenal filateli. Filateli aja sekarang udah jarang banget, apalagi telegeri. Walaupun sih katanya orang yang filateli itu umumnya telegeri juga.

Singapore Telecom

Singtel tampak belakang

Hallophone



Hallophone tampak belakang

Telkom
bagian belakang telkom

Kring

Kartu telepon Cina



mentari

telkomsel




jeng-jeng! hanum's collection. yak dipilih-dipilih..


Daaan semua kartu-kartu gue setelah gue hitung- hitung totalnya kurang lebih 226 kartu :D muehehe.. Masih dikit sih sebenernya kalau dibandingin sama kolektor-kolektor lain yang koleksinya ada ribuan. Huhu..

Tapi sebenernya gue berharap, ketika gue tua nanti dan tiba-tiba gue butuh duit, kartu-kartu ini bisa gue jual dengan harga mahal karena sudah jadi barang langka. *berpikir bisnis* Apasih..

Oke, ini koleksiku. Apa koleksimu? :)

Komentar

  1. Aslkm salam buat semua penCinta Kartu Telp Bekas

    Saya Sudah Lama Mencari KOmunitas dan Pecinta kartu Telp Namun Belum Pernah menemukan Hingga saat ini.
    Saya banyak sekali memiliki Kartu Telp Bekas,Terutama Dari Jepan KOleksi saya sejak thn 1993an
    juga koleksi Voucer isi ULang . Sampai tahun 2012 koleksi saya tidak bertambah,karena voucer Isi ulang berubah menjadi Electrik...Yok Saya ingin tukar Koleksi dengan Teman 2..baik Katu telp maupun Voucer Bekas,,ayo buruan agar Koleksi ini Bertambah



    BalasHapus
    Balasan
    1. Atau ada yang mau barter dengan Pranko? saya punya Koleksi peangko langka dari thn 2000an.
      beberapa negara ,Thailang Korea India dan Indonesia. kebetulan cukup banyak namun tidak saya rawat seperti Halnya Kartu Telp Bekas,,,kalau ada yang berminat silahkan hub dan kita barter dg Telpon Kartu

      Hapus
    2. Wa'alaikumsalam..
      wah ada berapa banyak koleksinya? punya saya masih sedikit yang unik2 (menurut saya hehe..) sisanya cuma voucher isi ulang yang baru2 tahun 2000an..

      Hapus
    3. salam..

      kartu telp Jepang edisi thn 90an ada 800an/3 album dan untuk kartu voucer isi ulang ada 2 album.

      sayang seklai tgl 29 - 31 Mei yang lalu ada pameran Filately dan telegeris di Bandung,,tapi terlewatkan...

      semoga ada lagi yang mau bergabung agar Hobby kita ngak musnah.

      Hapus
    4. Halo, apakah masih ada yang berminat menerima kartu telepon semacam ini? Saya akan kirimkan gratis (terutama yang berdomisili di Jabodetabek -bebas ongkirnya). InsyaAllah di rumah ada beberapa.

      Silakan tinggalkan alamat surel atau username Instagram di sini (jika tidak berkeberatan), nanti akan saya kontak japri.

      Terima kasih, Hanumoca's Stories. Maaf saya nebeng di postingan-nya.
      #NoTipuTipu #Beneran

      Hapus
  2. Saya ada koleksi kartu telepon bekas dlm d luar negeri,jika minat bs add pin bbm saya 22ea8a0a untuk melihat koleksinya atau telp 085651220885,trims

    BalasHapus
  3. Halo. Saya ada beberapa kartu telepon zadul telkom. Bukan koleksi, tapi waktu dulu om dan tante saya sering memberi saya buat menelpon. Adakah yang berminat untuk memilikinya? Nanti saya bisa kirimkan. Saya berusaha mencari komunitas pengoleksi KTU (Telegeris. Baru tau itu namanya, hehe) Indonesia, tapi nggak nemu nemu. Kalau berminat, bisa hubungi saya via Whatsapp di +6285766615919. Terima kasih. (Lib)

    BalasHapus
  4. Dulu tahun 1990-1998 setiap hari minggu ada saja beberapa kolektor perangko dllnya kumpul di gedung Filatelis di belakang Gedung Kesenian Jakarta. Apakah kegiatan itu masih ada? Karena saat ini saya juga mau menjual koleksi perangko, kartu telpon mata uang kuno.

    BalasHapus
  5. Maaf lupa identitas saya M Taufik H. Area Binong Permai. Kab. Tangerang

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion