Recommended Place to Holiday : Batu, Malang

Loha loha!

Hari ini gue lagi pengen nyeritain tentang salah satu acara jalan-jalan gue kemaren, yaitu keeee.. Batu dan Malang!
Jadi pas lagi menuntut ilmu di Kampung Inggris, setiap weekend itu kita libur. So, kita gak mau dong nyia-nyiain waktu gitu aja cuma buat bobo manis di kosan. Akhirnya, gue sama temen-temen berencana buat pergi ke Batu!

Dari Kediri, kita nyewa mobil 2 biji. Kebetulan temen banyak yang bisa nyupir, yaa lumayanlah..
Dari kediri ke batu, makan waktu sekitar 2 - 3 jam (kalo gak salah ya, gue lupa soalnya di jalan molor :p) dengan jalan yang berkelak-kelok kaya di puncak. Jadi buat yang suka mabok, mbok ya siapin kresek yoo..

Agenda pertama kita yaitu ke air terjun Coban Rondo!
Tiket masuknya murah, Geng. Cuma Rp 8.000! Oia, gue saranin ya kalau ke sini mending bawa jaket deh, soalnya dingin banget! Terus kalau yang mau tubing atau pun outbond dan kegiatan lainnya yang ngotorin baju, jangan lupa ya bawa baju ganti! Soalnya di sana gak cuma ada air terjun aja,  tapi di sana ada banyak fasilitas kaya outbond, rafting, trekking, yang camping juga ada.

Adegan foto paling keren adalah saat kita rame-rame foto di deket air terjunnya. Gak deket banget sih, tapi belum ada lima menit, baju bagian belakang kita kompak basah semua kena cipratan air terjun saking gedenya ini air terjun. Pantes aja pas gue cari ternyata air terjun coban rondo mempunyai ketinggian kurang lebihnya sekitar 84 m dan terdapat di ketinggian 1.135 meter jika dari permukaan air laut.

Keren banget gak sih, Geeeeng!

Lanjut lagi ke agenda kedua, yaitu ke Alun-alun Batu.
Alun-alun ini alun-alun paling cakep yang pernah gue datengin. Kenapa? Karena alun-alunnya tuh kaya taman bermain, bisa juga kaya pasar malam. Soalnya di dalemnya ada bangunan-bangunan kaya toilet umum tapi bentuknya stroberi. Terus banyak patung-patung binatang kaya sapi, kebo, dll. Yang paling dahsyat ada bianglala gede, meeen! Dan cuma bayar Rp 3.000 buat sekali puteran.


Dari atas, lo bisa ngenikmatin pemandangan kota batu dari ketinggian. Harusnya sih ya, gue bisa foto-foto dengan damai pas di atas, sayang temen gue ada yang resek malah goyang-goyangin bianglalanya. Bukannya foto-foto malah jerit-jerit di atas. Dasar kau plankton! -..-

Hari udah semakin sore, dan kita sedih karena gak sempet buat maen-maen di Jatimpark 2 yang terkenal itu. Tapi gak apa-apa, kita punya rencana lain!

Yaitu main-main di Batu Night Spectacular! Yeaaay!
Batu Night Spectacular ini emang bukanya mulai dari jam 5 sore. Jadi di sana itu isinya wahana permainan, yaa kalo kata gue sih dufan versi malem. Cuma di sana harga tiketnya itu per permainan. Buat tiket masuk, bayarnya Rp 20.000. Terus kalau mau naik-naik wahana permainan bayar lagi sekitar 10 ribu sampai 20 ribu lah kayanya. Di sana, wajib banget naik Mega Mix! Karena di dufan gak ada! Bayarnya cuma Rp 15.000. 


Jadi itu tuh kaya piringan gede gitu, awalnya kita diajak naik ke atas, terus diputer-puter perlahan, perlahan, perlahan, eh tiba-tiba dikebalikin 180 derajat! Terus dibalikin lagi ke posisi semula, terus diputer-puter lagi, terus dikebalikin lagi! Alamaaak! Ngeri tapi bikin nagih!

Tapi gak semua orang berani naik begituan, kayak temen-temen gue tuh. Huuu..
Gak apa-apa, masih banyak wahana lain yang gak begitu bikin tegang, kaya cinema 4 dimensi, terus ada rumah hantu juga. Ssst.. info dikit nih, rumah hantunya boneka semua yang dipakein sensor. Semoga yaa boneka semua.. haha. 

Terus satu hal yang gue sesalin adalah gak main di lampion garden. Padahal bagus banget, di sana isinya banyak lampion-lampion mulai dari yang kecil sampe yang gede. Dari yang bulet-bulet doang, sampe yang kaya istana. Keren lah..

 

Nah, itu semua liburan half-day gue di Batu. Kapan-kapan kalau gue ke Batu lagi, wajib hukumnya nyobain Jatimpark 2! Mau ikutan? :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion