Pencapaian di 2013

Malam..

Gak nyangka 2013 udah mau habis aja. Dua hari lagi bakalan ganti kalender nih, untung gue udah persiapan kalender gratisan body lotion. Lumayanlah..
Tapi bukan itu yang pengen gue bahas. Gue pengen review hal-hal apa aja yang udah gue lakuin di 2013 ini. Apa tahun ini lebih baik atau lebih buruk?

Well, awal tahun 2013 gue masih jualan reseller barang orang lain via online. Januari itu gue jualan aksesoris wanita import Korea modal 200ribu itu pun minta ama ayah dulu hehe.. Setelah sebelumnya gue jualan sepatu futsal, binder, ikat pinggang, dll di tahun 2012.

Kemudian salah satu sahabat sekelas sepermainan seangkot a.k.a Upi bilang gini, kenapa gak bikin aksesoris sendiri aja, ada loh toko khusus bahan aksesoris. Semenjak itu, mulai sekitar Februari dan Maret gue mulai jualan gelang-gelang hasil karya gue sendiri via online. Tapi hasil penjualannya nihil, akhirnya gue putusin buat konsinyasi di toko dekat kampus, di Depok. Lagi-lagi gue masih harus sabar, penjualannya minim banget. Gelang gue laku sekitar 9 biji dalam waktu 3 bulan. Miris tapi gue coba tetap bersyukur.

Akhirnya sehabis lebaran, gue putusin buat menarik dagangan gue yang di Depok, dan gue beralih dengan konsinyasi di sebuah toko di Cihampelas, Bandung. Gue modal nekat, karena ini toko gede, bertingkat pula. Beda jauh sama toko yang Depok. Alhasil, modal nekat gue gak sia-sia.Yang tadinya 3 bulan baru laku, ini dalam sebulan gue bisa jual 9 sampai belasan gelang. Sebenernya bukan hasilnya yang bikin gue seneng, tapi gue seneng banget rasanya ngebayangin remaja-remaja sebaya gue make gelang hasil karya tangan gue sendiri. Gue merasa dapat apresiasi sendiri dan bikin gue semangat terus buat bikin gelang. Dan ini masih berlangsung sampai sekarang.


Selanjutnya tahun ini gue berhasil bongkar semangat gue buat ngelanjutin tulisan gue yang hampir jadi barang pusaka. Gue dulu sering banget nyoba nulis novel tapi selalu gagal. Nulis cerpen pun gue susah banget dapet benang merahnya. Akhirnya waktu liburan semester genap kemaren, gue gak sengaja pas lg otak-atik isi netbuk nemu tulisan gue yang pernah gue tulis waktu SMP. Akhirnya gue coba nulis-nulis lagi dan akhirnya sekarang udah lumayan jadi setengah. Walaupun sempet terhambat lg gara-gara sibuk sama tugas kuliah. Tapi gue bener-bener mau seriusin ini novel. Gue bahkan udah hubungin temen SD gue yang jago banget ngegambar buat jadi ilustrator buku gue. Gue pengen buku gue ada gambar-gambarnya, jadi gak tulisan melulu di dalemnya.

Masalah akademis tahun ini alhamdulillah masih stabil. Di saat temen-temen  gue jatuh nilainya, gue masih bisa stabil. Ini yang bikin IP gue tetep bertahan. Alhamdulillah..

Keluarga makin akur, cuma kita kehilangan satu personil, Kakek. Gak nyangka banget gue termasuk jadi orang yang pertama memastikan denyut nadi kakek waktu itu apakah masih ada atau udah tiada. Lemes..
Cuma bisa bilang, I love U, Kek..

Terakhir, jodoh. Entahlah masih no progress. Hahaha..
Gak tau kenapa ya makin ke sini bukannya gelisah gara-gara gak punya pacar tapi ini gue malah makin enjoy nikmatin kesendirian gue. Gue gak pernah ngerasa kesepian, terlalu banyak yang nemenin gue.  Allah, keluarga, temen-temen, udah lebih dari cukup buat gue. 

Dan lagi, satu hal yang bikin gue gak mikir hal-hal kaya pacaran, cowok, cinta, dll adalah cita-cita gue. Gue bukannya munafik, tapi tahun ini gue ngerasa gue bener-bener nemuin mau jadi apa gue kalau gede nanti. Semacam dapet ilham setelah selama ini hidup gue ngikutin air yang mengalir doang kayak kecebong anyut. 
Dan gue bener-bener bertekad buat ngejalanin itu. Jadi penulis dan pengusaha. Inget kan usaha-usaha yang udah gue lakuin tadi? Itu bukti keseriusan gue. Dan gue pengen banyak melakukan kegagalan-kegagalan selagi gue masih muda. Lebih baik gagal di masa muda dibanding di masa tua, kan?

Cuma ini yang gue inget apa-apa aja yang udah jadi pencapaian gue di tahun ini.
Semoga gue bisa menemukan pencapaian yang lebih tinggi lagi di tahun mendatang. Amin :)

Good luck, everyone..

Komentar

  1. Usahanya masih jalan kak di cihampelas? Kalo boleh tau di outlet apa ya? Makasih sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bulan ini baru aja udahan. Soalnya baru sadar pajaknya 2 bulan terakhir ini makin lama makin gede.. Tokonya namanya Shoemax Shoes atau Edward Forrer & Shufflin Fashion.
      Sama2..

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion