Pack Your Spirit!

Satu pintu kebaikan akan membuka pintu-pintu kebaikan lainnya di masa yang akan datang.

Senangnyaaa bisa membantu orang lain, apalagi dengan sebuah ilmu lewat buku. Kemarin tepatnya tanggal 28 Januari 2012 gue sama temen-temen sepermainan alhamdulillah ya melakukan sebuah kebaikan dengan menjadi PENYALA di acara Indonesia Menyala. Di acara itu kita dapet job nge-filter buku terus di pack-pack-in buat dikirim ke anak-anak SD di 14 daerah terpencil di Indonesia.

Berawal dari info dari senior akhirnya berhubung lagi libur dan gak ada kerjaan, berancutlah kita ke sana. Acara pertama, kita perkenalan dengan semua volunteer. Ada mahasiswa, guru, orang kantoran, sampai volunteer paling kecil anak kelas 1 SMP. Weew..
Selesai perkenalan akhirnya kita semua dikumpulkan di tengah-tengah karpet biru. Habis itu ada sambutan dari sekian orang, ngeliat video anak-anak disana, hiburan dari pengajar muda, laluuu sampai di acara yang seru, yaitu mulai nge-filter buku! 

Pack Your Spirit! Wuuuzzz...
Waktu registrasi, nama kita dikasih nomor gitu di atasnya. Gue pikir buat data berapa orang yang dateng kali, ternyata gue salah! Nomor itu buat nentuin kelompok berapakah kita. Jadi gini, kan kita akan mengirimkan buku buat 14 daerah, jadi dari semua volunteer yang hadir, akan dibuat 14 kelompok.

Gue dapet nomor delapan. Di sana gue sekelompok sama Kak Fitri, kak fitri lagi, kak shasa, kak rhey, kak fuad, *dua lagi lupa namanya :D. Paling mini deh gue disana. Tadinya ada sih yang lebih kecil dari gue, tapiii dianya pulang huhu.. Pas acara udah mau selesai, eeh temen gue si nenek Rifda baru dateng, yaudah gabung aja deh ke kelompok gue.


Di kelompok delapan, dijelasin tuh sama fasilitatornya namanya Kak Fitri kalo kita kelompok delapan mau ngirim buku buat anak-anak di Bima, NTB. Disana ada sembilan daerah yang akan kita bantu. Setelah selesai dijelasin bla bla cara kerja kita, mulailah mengambil buku yang akan kita filter! 1, 2, 3 ! Entah mengapa yaa mungkin biar seru jadi cara ngambil bukunya itu kita kaya lomba berebut buku gitu sama kelompok lain. Haha rada lawak emang di bagian ini.

Setelah kita udah ngambil buku banyaaak banget, mulailah nge-filter! 1 kardus berisi 50 buku pelajaran dan 50 buku ilmu pengetahuan. Dan kita punya 3 kardus, 2 buat yang akan dikirim, 1 buat buku-buku yang salah. 


ini tempat pengambilan bukunya..
Walaupun udah mandi keringet, tetep aja semangat nge-filter bukunya. Eeeh gak kerasa akhirnya selesai udah 5 kardus buat dikirim ke sana! Berhubung badan gak boleh dipaksakan, akhirnya saatnya yang paling dicinta semua orang.. istirahat! Dapet minum gratis, snack gratis, makan siang gratis *akucintagratisan* *bancigratisan*. 

Jam satu teng, semua volunteer berkumpul lagi. Kita nulis surat buat anak-anak disana. Karena kata pengajar muda disana, banyak anak-anak yang bertanya, "Kak, darimana sih buku-buku ini?" Semoga aja 2 atau 3 bulan lagi surat-surat kita dibales sama mereka :')

harusnya gue foto dulu surat gueee, jadi pake foto orang deh T_T
Abis itu, lanjut lagi deh job kita yaitu nge-pack-pack-in buku yang udah masuk kardus itu. Huaah berat juga ya 100 buku itu. "Bimaaa.. bimaaaa..!" Kelompok kita akhirnya teriak-teriak ke MC tanda kalo kita udah selesai nge-pack.

"Ayo yang udah selesai foto-foto dulu yaa.."

Packing udah selesai, para volunteer beres-beres, tiba-tiba muncul lagi saatnya kita berkata *akucintagratisan*, MC berkata, "buat yang mau ambil buku-buku yang gak dikirim, kita kasih waktu 30 menit yaa buat ngambil, lumayan kan buat kenang-kenangan.."

Awalnya pada malu-malu tapi mau, yang maju cuma dikiiit.. Eh lama-lama rame bener yang dateng. Berasa di kwitang deh, lumayaaan buku gratiiis..

ayo ayo dipilih-dipilih.. sepuluh ribu tiga sepuluh ribu tiga..
Yeee gue dapet buku Bung Karno-sebuah bibliografi sama Percy Jackson! Temen gue ngeborong komik Naruto, banyak banget deh yang borong sampe tasnya gak muat. Haduh haduh mentang-mentang gratisan yaa..

Abis itu acara hiburan lagi sama doorprice! Tadinya sih gue gak mau nulis ini, tapi berhubung kembaran gue si Bilqis (sama muka beda orangtua) yang dapet, yoweslah.. Senangnya hari itu dapet pahala, dapet makanan, dapet minuman, dapet buku, dapet souvenir, dapet temen baru, dapet foto-foto baru, syalalaaa..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion