Sakit Hatiiii

Sakit hati? Oh, jelas pernah. Sampai beberapa kali malah. Bedon ya.. Habis gimana, mereka pada jahat sih.. Padahal punya hati, tapi gak merasa.. Udah sakit hati, harus maafin pula. Kan kalo gak dimaafin nanti dosa.. Tapi mau dibilang, “udah dimaafin kok..” yaa tetep aja ada sakit hatinya juga. Sakit hati beda sama sakit badan sih..
Pengen rasanya lupa sama yang namanya sakit hati, tapi ya gimana, namanya manusia, kadang suka “nyisa” ikhlas maafinnya.. Parahnya, yang namanya sakit hati kebanyakan cuman bisa disebabkan sama orang-orang terdekat, yang justru udah kita anggap sesuatu banget :D
Ujung-ujungnya yaa ngejauhin deh. Soalnya, mau deketin tapi jadi suka keingetan sama soal sakit hati itu, tapi mau ngejauhin juga rada gak enak. Tapi kalau gue sih, pilih ngejauhin. Gue susah buat deket-deket sama orang-orang yang udah bikin gue sakit hati. Daripada ribut lagi terus bikin dosa lagi, kan malesin..
Yang gue sayangin banget, kebanyakan adegan sakit hati gue gara-gara kepolosan gue dulu jaman jahiliah. Jelek banget ya mereka, orang tulus mau berbuat baik malah dibilang gampang dibego-begoin. Malah dijadiin boneka buat mainan. Pantes aja susah nemuin orang yang baiknya subhanallah. Pantes aja sampe diadain acara di televisi kaya acara Minta Tolong. Ya iyalah, pada takut kena tipu.. Namanya juga orang jaman sekarang..
Pengen nangis rasanya kalau diinget-inget lagi semuanya.. Kalau suatu hari gue kadang gak mau nolong, pelit, egois, atau apalah.. Itu karena gue gak mau sakit hati lagi. Gue gak mau dijadiin kambing hitam lagi, gue gak mau niat gue mau nolong tapi malah diketawain dan dibilang gampang dibego-begoin, gue gak mau nolongin orang tapi malah dicuri sama orang yang gue tolong, gue gak mau dibohongin,gue gak mau dimainin, pokoknya gue gak mauuu..
Gue sampai pernah ngomong, “Capek yah baik mulu sama orang tapi malah disakitin mulu..”
Kadang juga bikin slogan, “Lo baik, gue baik. Lo jahat, sori.. gue juga bisa jahat meen..”
Bukannya gue gak ikhlas nolongin orang, tapi kalau ujungnya begini, siapa mau? Apa begini kali ya tanda terima kasih orang-orang? Air susu dibalas air tuba?
Sekarang kalau ketemu sama orang yang baik banget, gue cuman bisa do’a semoga orang itu gak “dimanfaatin” atau hal-hal jelek lainnyalah.. Kalau bisa, gue jagain dia, kasihan orang sebaik itu kalau hatinya disakitin. Ouuuu….
Semoga aja, semua orang bisa kebuka hatinya buat nggak nyakitin sesamanya lagi. Biar semua orang baik-baik, kan enak ngeliatnya tuh.. Betul?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Beauty Review] Mustika Ratu Penyubur Rambut Hair Tonic

[Beauty Review] Watsons Milk Yoghurt Lotion

Rooftop Prince dan Raja Gyeongjong